Jenazah Bharatu Komang Disambut Histeris dan Tangis

Kamis, 29 April 2021 – 01:27 WIB
Jenazah Bharatu Komang Disambut Histeris dan Tangis - JPNN.com
Peti jenazah saat akan dimasukkan ke Kerta Merta dan akan dibawa langsung ke OKU Timur dari Terminal KArgo SMB II, Rabu malam. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Jenazah Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha, telah tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional SMB II Palembang, Sumsel.

Penyambutan jenazah dilakukan dengan upacara sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Peti jenazah yang dibalut bendera merah putih yang diturunkan dari pesawat Batik Air tersebut langsung diterima oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM dan jajaran pejabat utama Polda Sumsel di lapangan parkir Terminal Kargo.

Kombes Pol Ardiansyah Daulay, mewakili Kepala Operasi Nemangkawi 2021 menyerahkan jenazah Komang personil Batalyon C, Resimen 3 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

“Bharatu Komang mengalami luka tembak di bagian paha dan meninggal dunia. Kita cukup berduka atas kejadian ini. Putra dan saudara terbaik kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Kami bangga, kami berbelasungkawa. Kepahlawanan mu menjadi contoh kepada kami yang masih mengabdi,” kata Kapolda Eko.

Keluarga almarhum yang berada di dalam barisan langsung berteriak histeris ketika peti jenazah diarak oleh personil Sat Brimob Polda Sumsel menuju mobil Kerta Merta.

BACA JUGA: Iptu Ismael Pane Dibacok Pakai Parang, Pistol Dirampas, Pelaku Berondong Polisi dengan Tembakan

Diketahui, Komang gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Muberi, Kabupaten Puncak Papua, Selasa (27/4/2021) lalu ini langsung dibawa ke Desa Tegal, Besar Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur.(dho/sumekco)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...