JPNN.com

Jenderal Andika Berharap Lab PCR Bisa Beroperasi di Rumah Sakit TNI AD

Senin, 16 November 2020 – 07:29 WIB
Jenderal Andika Berharap Lab PCR Bisa Beroperasi di Rumah Sakit TNI AD - JPNN.com
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menerima paparan terkait perkembangan penyaluran laboratorium PCR untuk Rumah Sakit TNI AD yang didukung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Hal itu disampaikan Andika dalam teleconference berkala bersama jajaran petinggi TNI AD dan dipublikasikan di YouTube TNI AD, Minggu (15/11).

Aslog KSAD Mayjen TNI Jani Iswanto mengatakan untuk laboratorium PCR dukungan dari BNPB telah beroperasi di beberapa rumah sakit dan sedang dilakukan instalasi di lima rumah sakit lainnya.

Yaitu RS Slamet Riyadi Solo, RS Wolter Monginsidi Palu, RS Suharsono Banjarmasin, RS Latumenten Ambon, dan RS Daan Mogot Jakarta.

Sementara itu, dukungan laboratorium PCR dari Kementerian Pertahanan sedang dilakukan instalasi di beberapa rumah sakit dan beberapa rumah sakit akan mulai beroperasi, seperti di RS Purwokerto, RS Husada Jember, RS Udayana Denpasar, dan RS Moh. Ridwan.

"Saya rasa perkembangan lab PCR sudah tinggal sedikit lagi untuk semua dapat beroperasi. Khusus untuk BNPB seharusnya minggu depan sudah dapat beroperasi semua," ujar KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Andika bakal meminta laporan kondisi lab PCR dukungan dari Kementerian Pertahanan saat teleconference berikutnya. Dia ingin setiap progres bisa dilaporkan agar fungsi lab PCR ini bisa bermanfaat dengan baik.

"Lab PCR berbasis kontainer dari Kemhan, saya juga ingin dengar kondisinya pekan depan," tambah Andika.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia