Jenderal Andika: Kalau Ada yang Kurang Berkenan, Saya Mohon Maaf

Jenderal Andika: Kalau Ada yang Kurang Berkenan, Saya Mohon Maaf
Jenderal Andika Perkasa saat berjabat tangan dengan wakil ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis usai verifikasi faktual di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/11/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kediaman Jenderal Andika Perkasa di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan didatangi 12 orang perwakilan dari DPR RI, Minggu (7/11).

Kedatangan mereka dalam rangka verifikasi faktual setelah Jenderal Andika disetujui menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto dalam RDPU di Komisi I DPR, Sabtu (6/11).

Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari memastikan proses uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI telah dilaksanakan Komisi I DPR dan akan disampaikan dalam rapat paripurna dewan, Senin (8/11).

"Jenderal Andika diundang ke paripurna untuk disampaikan pengambilan keputusan DPR," kata Abdul Kharis usai mengunjungi kediaman Jenderal Andika, Minggu.

Dia mengatakan verifikasi faktual yang dilakukan Komisi I DPR dengan mengunjungi kediaman Jenderal Andika merupakan bagian dari uji kelayakan tersebut.

Kunjungan itu juga bertujuan untuk bersilaturahmi dan memastikan bahwa Jenderal Andika memang tinggal di tempat yang disebutkan dalam dokumen, berkeluarga, dan memiliki anak.

"Kami membuktikan, betul bahwa Pak Andika memang tinggal di sini, hanya itu saja," ujar dia.

Abdul Kharis juga menyebut dalam kunjungan itu perwakilan DPR hanya membahas hal yang ringan, seperti hobi olahraga dan makanan.

Jenderal Andika Perkasa yang telah disetujui jadi Panglima TNI oleh Komisi I DPR memohon maaf saat menerima anggota DPR RI, Minggu (7/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News