Jenderal Andika Kepada Irjen Fadil Imran: Saya Pasti Mendukung

Jenderal Andika Kepada Irjen Fadil Imran: Saya Pasti Mendukung
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: tangkapan layar pada akun Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meyampaikan komitmen TNI untuk membantu dan mendukung Polri, termasuk Polda Metro Jaya, dalam mengantisipasi tantangan keamanan yang meningkat pada 2022. 

Penegasan itu disampaikan Jenderal Andika saat menerima kedatangan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Jakarta beberapa waktu lalu. 

“Saya, sih, pasti mendukung,” tegas Jenderal Andika kepada Irjen Fadil Imran sebagaimana disiarkan kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Minggu (6/3). 

Mantan Panglima Kostrad itu menegaskan bahwa alasannya mendukung bukan hanya dirinya patuh terhadap hukum yang berlaku. 

“Memang disiplin soal kewenangan segala macam itu harus kita pegang. Pemahaman lebih dalam masing masing punya kesulitan sehingga dari awal kami sangat supporting,” ungkapnya. 

Sementara, Irjen Fadil dalam pertemuan itu menyampaikan kemungkinan tantangan keamanan pada 2022 akan meningkat sehingga Polda Metro Jaya membutuhkan bantuan TNI untuk memastikan wilayah ibu kota negara dan daerah sekitarnya tetap aman dan tertib.

“Masif kalau di Jakarta, Panglima. Kalau hanya kekuatan kami saja, tak terbantu. Agenda 2022 ini sudah meriah,” kata Irjen Fadil.

Jenderal bintang dua ini juga melaporkan perkembangan kasus penusukan seorang prajurit TNI yang ditusuk sampai tewas oleh sejumlah orang di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan mendukung Polri termasuk Polda Metro Jaya mengantisipasi tantangan keamanan yang diprediksi meningkat pada 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News