Seragam Baru TNI AD, Dirancang Jenderal Andika, Disempurnakan di Era Dudung Abdurachman 

Seragam Baru TNI AD, Dirancang Jenderal Andika, Disempurnakan di Era Dudung Abdurachman 
KSAD Jenderal Dudung memperlihatkan segaram baru TNI AD di Mabesad, Jakarta, Rabu (2/3). Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan beberapa pejabat utama TNI AD berpenampilan berbeda saat Rapat Pimpinan TNI AD 2022  bertema Prajurit Sejahtera dan Profesional Sebagai Pilar TNI AD dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural di Mabesad, Jakarta, Rabu (2/3). 

Jenderal Dudung bersama beberapa pejabat utama tampil mengenakan loreng pakaian dinas lapangan (PDL) TNI AD dengan motif baru. 

Dudung menjelaskan bahwa seragam baru PDL TNI AD ini merupakan rancangan dari Jenderal TNI Andika Perkasa saat menjabat KSAD. 

Saat ini, rancangan seragam itu sudah dilakukan penyempurnaan.  

Motif PDL yang baru terlihat lebih segar dan cerah sehingga membawa aura dinamis. 

“Semangat ini diharapkan mampu mendorong perkembangan organisasi TNI AD yang modern dan adaptif dengan perkembangan global,” kata Jenderal Dudung dalam siaran pers, Rabu (2/3). 

Sementara itu, dalam Rapim TNI AD tersebut juga diluncurkan kendaraan bermotor ambulans hasil inovasi Korem 151/Binaiya Kodam XVI/Pattimura yang dinamakan Ambulans TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat. 

Ambulans itu diperuntukkan bagi Babinsa selaku ujung tombak penanganan pandemi Covid-19.

Jenderal Dudung menjelaskan seragam baru PDL TNI AD ini merupakan rancangan dari Jenderal TNI Andika Perkasa saat menjabat KSAD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News