Jenderal Andika Minta Pangdam Terus Maksimalkan Vaksinasi Hingga Tahun Baru

Jenderal Andika Minta Pangdam Terus Maksimalkan Vaksinasi Hingga Tahun Baru
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa minta Pangdam maksimalkan vaksinasi . Foto Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran TNI terus membantu pemerintah Indonesia dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Salah satunya dengan melakukan percepatan program vaksninasi untuk mencapai herd immunity dengan target 70 persen penduduk indonesia mendapatkan vaksinasi dosis kedua di penghujung 2021.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menekankan kepada seluruh panglima kodam untuk bisa menuntaskan capaian vaksinasi.

Hal ini dia sampaikan dalam video conference yang ditayangkan akun YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Daerah Istimewa Aceh, Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Pulau Sulawesi, hingga Indonesia Bagian Timur perlu mendapat perhatian agar mencapai target vaksinasi di penghujung tahun 2021," kata Andika.

Menurut mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini, vaksinasi harus dilakukan secara persuasif dengan memfokuskan capaian kepada masyarakat yang berusia lanjut, para guru, juga tempat-tempat pendidikan termasuk pesantren untuk menunjang proses pembelajaran tatap muka.

Andika Perkasa juga sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal hari ke tiga yang digelar TNI bersama pemerintah Papua Barat di Lapangan Borasi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis pekan lalu.

Andika menyebut kunjungannya ke Manokwari untuk memastikan progam vaksinasi nasional di Papua Barat berjalan sebagaimana komitmen TNI bersinergi dengan pemerintah dalam serbuan vaksinasi di seluruh Indonesia. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Jenderal Andika meminta Pangdam untuk terus memaksimalkan vaksinasi Covid-19 hingga tahun baru.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News