Jenderal Andika Perkasa: Saya Ingin Mereka Mengenal Kalian Lebih Dekat

Jenderal Andika Perkasa: Saya Ingin Mereka Mengenal Kalian Lebih Dekat
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkas bersama Commanding General United States Army Pasific (USARPAC) General Charles A Flyn saat membuka kegiatan latihan bersama Garuda Shield di Mako Pusat Latihan Tempur Kodiklat Angkatan Darat, Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Foto: ANTARA/HO-TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menyampaikan pesan kepada para prajurit yang terlibat latihan bersama tentara Amerika Serikat dalam program Garuda Shield.

Garuda Shield merupakan program latihan bersama prajurit TNI AD dengan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat yang berlangsung di Baturaja (Sumatera Selatan), Amborawang (Kalimantan Timur), dan Makalisung (Sulawesi Utara).

Jenderal Andika meminta pasukan TNI agar menjadikan kesempatan tersebut sebagai ajang menjalin persahabatan dan hubungan baik antara prajurit TNI AD dengan tentara Amerika Serikat.

Dalam siaran pers TNI AD diterima di Jakarta Rabu (18/8), Jenderal Andika mengatakan banyak hal yang akan didapat oleh prajurit dalam kegiatan Garuda Shield tersebut.

“Karena saya ingin mereka mengenal kalian lebih dekat dengan berinteraksi, sehingga berteman dengan baik, dan membangun hubungan, karena itulah hal terpenting yang saya ingin mereka dapatkan dari latihan ini," kata Kasad.

Commanding General United States Army Pasific (USARPAC) General Charles A Flynn, datang ke Mako Pusat Latihan Tempur Kodiklat Angkatan Darat, Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dalam rangka pembukaan Garuda Shield ke-15 tahun 2021.

Kedatangannya disambut oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa beserta jajaran TNI AD.

Garuda Shield merupakan program latihan bersama prajurit TNI AD dengan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat yang berlangsung di Baturaja, Amborawang, dan Makalisung, hingga pertengahan bulan Agustus.

Simak pesan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa kepada prajurit TNI AD yang terlibat latihan bersama program Garuda Shield.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News