Jenderal Andika Perkasa: TNI Adalah Kita 

Jenderal Andika Perkasa: TNI Adalah Kita 
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Panglima TNI di Ruang Rapat Komisi I DPR, Jakarta, Sabtu (6/11). Andika menjadi calon tunggal Panglima TNI. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Panglima TNI dalam rapat dengar pendapat umum di Komisi I DPR, Sabtu (6/11).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid itu, Jenderal Andika diberikan kesempatan 30 menit untuk menyampaikan visi misinya sebagai calon Panglima TNI. 

Namun, Jenderal Andika ingin menyampaikan visi misinya hanya dalam waktu kurang lebih lima menit saja.

“Saya akan jelaskan mungkin paling lama lima menit, karena memang ini yang saya siapkan,” kata Jenderal Andika di hadapan Komisi I DPR. 

Kepala Staf Angkatan Darat itu mulai menyampaikan bahwa visinya ialah 'TNI Adalah Kita'. 

“Kalau berangkat dari vision statement saya memilih ‘TNI Adalah Kita’,” ujarnya. 

Menurut dia, ini memang sangat singkat sekali. 

“Namun, justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional melihat TNI sebagai kita, atau bagian dari mereka,” ujar Jenderal Andika. 

Jenderal Andika Perkasa menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di Komisi I DPR. Jenderal Andika menegaskan bahwa visinya ialah TNI adalah Kita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News