Jenderal Andika: Saya Akan Mendukung Penuh Keterlibatan Personel TNI

Jenderal Andika: Saya Akan Mendukung Penuh Keterlibatan Personel TNI
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ketika melakukan pertemuan dengan pihak Universitas Pertamina, dipantau dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, di Jakarta, Kamis (4/8/2022). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Andika Perkasa menunjukkan komitmen TNI dalam memajukan dunia pendidikan di tanah air. 

Jenderal Andika menyatakan mendukung penuh keterlibatan personel TNI dalam memajukan pendidikan di seluruh Indonesia, termasuk di daerah tertinggal, terdepan, terluar, atau yang sedang dalam konflik. 

“Kalau pendidikan, saya akan mendukung penuh keterlibatan personel TNI,” kata Panglima dikutip dari kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, di Jakarta, Kamis (4/8).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengatakan bahwa TNI sudah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan. 

Oleh karena itu, Jenderal Andika menyambut dengan tangan terbuka beberapa program yang kerja sama yang diajukan Universitas Pertamina. 

Salah satu program yang diajukan adalah Beasiswa Ujung Negeri. 

Beasiswa ini akan diberikan kepada putra atau putri daerah yang berprestasi. 

Selain itu, juga terdapat beasiswa untuk putra atau putri personel TNI yang berprestasi.

Jenderal Andika menegaskan akan mendukung penuh keterlibatan personel TNI untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News