Jenderal Andika: Saya Yakin Ini akan Menjadi Kebanggaan Nasional

Jenderal Andika: Saya Yakin Ini akan Menjadi Kebanggaan Nasional
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa (ANTARA/HO-TNI AD)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan TNI AD berkomitmen memberikan dukungan dengan aksi-aksi nyata terhadap kerja-kerja ilmiah yang dilakukan oleh Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

"Bio molekuler sendiri, kan, masa depan. Saya yakin bahwa ini nanti mungkin menjadi kebanggaan nasional yang akan penting sekali," kata Jenderal Andika dalam siaran TNI AD yang diterima di Jakarta, Kamis (8/7).

Jenderal bintang empat itu menambahkan bahwa harus ada aksi-aksi nyata yang dihasilkan.

"Kami akan committed, akan dukung, kita tidak hanya lip service, harus ada aksi yang dihasilkan di hari-hari ke depan," kata Jenderal Andika.

Sebagai aksi nyata, TNI AD juga telah melakukan penandatanganan kerja sama tentang penelitian dan pembuatan vaksinasi malaria dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

Sementara itu, Direktur Lembaga Eijkman Prof Amin Soebandrio mengatakan lembaganya bersama TNI AD telah melakukan penelitian bersama tentang malaria sejak 2010.

Kerja sama tersebut memiliki fokus penelitian uji klinis berbagai obat tentang antimalaria.

Kemudian, untuk penandatanganan kerja sama pada akhir Juni 2021 lalu dengan TNI AD, salah satu tujuannya untuk pengujian vaksin malaria.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan dukungan terhadap kerja-kerja ilmiah yang dilakukan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News