Jenderal Andika Sowan ke Kapolri Listyo, Ferdinand: Ini Peristiwa Bersejarah

Jenderal Andika Sowan ke Kapolri Listyo, Ferdinand: Ini Peristiwa Bersejarah
Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Ferdinand Hutahaean. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berkunjung ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Jenderal Andika Perkasa bertandang ke Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta guna bersilaturahmi dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran, Selasa (23/11).

Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean mengatakan kunjungan tersebut merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang patut diapresiasi.

"Ini sebuah peristiwa bersejarah yang patut dibanggakan dan diapresiasi," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Selasa (23/11).

Menurut Ferdinand, sinergisitas TNI-Polri memang harus dirajut dengan baik untuk bisa menjaga bangsa dan negara secara  bersama-sama.

"Sejarah akan mencatat bahwa kedekatan pimpinan kedua institusi ini akan membuat dan menjadikan TNI-Polro menyatu dan bersinergi untuk menjaga pertahanan dan keamanan dalam memberi perlindungan secara menyeluruh bagi masyarakat," ujar Ferdinand.

Selain itu, kunjungan itu dinilai membantu menyukseskan program pemerintah guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

Sebagai negara berideologi tunggal Pancasila, kata dia, saat ini tantangan dan ancaman terbesar di depan mata adalah radikalisme, intoleransi, dan terorisme yang sudah tumbuh dan menyebar di tengah masyarakat.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dijadwalkan bertemu di Mabes Polri guna berkunjung ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News