Jenderal Andika Sudah Teken Surat, Mayjen Achmad Resmi Berhenti dengan Hormat dari TNI

Jenderal Andika Sudah Teken Surat, Mayjen Achmad Resmi Berhenti dengan Hormat dari TNI
Jenderal Andika Perkasa menyampaikan sudah menekan surat pemberhentian dengan hormat dari TNI atas nama Mayjen Achmad Marzuki. Foto : ilustrasi/Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku sudah menekan surat pemberhentian dengan hormat atas nama Mayjen Achmad Marzuki, eks Pangdam Iskandar Muda.

Adapun Mayjen Achmad diberhentikan secara hormat karena alumnus Akmil 1989 itu bakal dilantik menjadi penjabat (Pj) Gubernur Aceh pada Rabu (8/6) besok.

"Usulan pemberhentian dengan hormat Mayjen Achmad Marzuki dari prajurit TNI sudah saya tanda tangani 1 Juli kemarin," kata Andika melalui layanan pesan, Selasa (5/7).

Eks Pangkostrad itu mengatakan surat pemberhentian atas nama Mayjen Achmad segera dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Surat usulan tersebut saya tujukan kepada Presiden RI," ungkap Andika.

Sementara itu, KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman menyebut Mayjen Achmad Marzuki sudah tidak aktif di militer dan mengajukan pensiun dini pada Jumat (1/7) kemarin.

Menurut Dudung, Mayjen Achmad ingin berbakti bagi negara di luar kemiliteran dengan mengemban amanah sebagai Pj Gubernur Aceh.

"Jadi, yang bersangkutan mantan Pangdam di Aceh dan masyarakat menghendaki beliau. Saya pikir demi kepentingan rakyat Aceh tidak masalah," ujar Dudung melalui layanan pesan, Selasa. (ast/jpnn)

Jenderal Andika Perkasa menyampaikan sudah menekan surat pemberhentian dengan hormat dari TNI atas nama Mayjen Achmad Marzuki


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News