Jenderal Andika Tertarik Membeli Kendaraan Tempur Bushmaster dari Australia 

Jenderal Andika Tertarik Membeli Kendaraan Tempur Bushmaster dari Australia 
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar video pada akun TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa tertarik untuk membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) berupa kendaraan tempur Bushmaster dari Australia. 

Hal itu terungkap saat Jenderal Andika menerima kunjungan Atase Pertahanan Australia Kolonel Micah Batt dan asistennya, Richard Swabdy di Mabesad untuk menindaklanjuti kerja sama pengadaan alutsista Bushmaster dari Australian Defence Force. 

“Saya berterima kasih untuk bisa memberikan informasi bahwa ada penurunan (harga) dari Bushmaster. Dan berita baik pertama adalah, kami berpikir untuk ekspor kendaraan ini,” kata Kolonel Micah Batt sebagaimana dilihat dalam video di akun TNI AD di YouTube, Selasa (14/9). 

Selain itu, Australian Defence Force juga menyampaikan mereka berencana menyediakan 15 armada Bushmaster untuk kendaraan taktis operasional TNI AD

“Pemerintah kami telah setuju untuk memberikan 15 kendaraan kepada TNI khususnya, untuk mendukung TNI dalam misi perdamaian PBB. Ya, tentu saja Bushmaster,” ungkapnya. 

Jenderal Andika dalam pertemuan itu merespons dengan melakukan rencana pembelian Bushmaster dari Australia. Jenderal bintang empat itu menilai ini adalah sebuah gerakan positif dari Australian Defence Force

“Ya, anda memberikan penawaran dan kami tertarik membeli Bushmaster dan Hawkei. Di saat yang sama, anda juga memberikan perhatian dengan menyediakan armada tersebut untuk kami,” kata Jenderal Andika dikutip dari video di akun TNI AD di YouTube. (boy/jpnn) 

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Jenderal Andika Perkasa menyatakan tertarik membeli alutsista berupa kendaraan tempur Bushmaster dan Hawkei dari Australia. 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News