Jenderal Andika: Terus Terang, Saya Kaget

Jenderal Andika: Terus Terang, Saya Kaget
Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak buahnya. Sebab, anggota Dispenad menang lomba foto Airbus Helicopter 2021.

Adapun prajurit berprestasi itu bernama Lettu Inf Moh Holil yang bertugas sebagai fotografer Dispenad.

"Waktu saya jadi kepala dinas penerangan TNI AD, dia punya tekad. Dan sekarang beberapa tahun kemudian dia membuktikan bahwa dia mempunyai kualitas," kata Andika dikutip dari YouTube TNI AD, Sabtu (12/6).

Dia terkejut atas penghargaan dari pihak Airbus karena sebelumnya dirinya tidak mengetahui bahwa Dispenad mengirimkan foto tersebut.

“Saya terus terang, saya kaget, itu yang paling pas menggambarkan, karena saya tidak tahu mereka membuat ini,” kata Andika.

Dinas Penerangan Angkatan Darat menjadi salah satu juara dalam lomba foto Airbus Helicopter 2021 yang diselenggarakan untuk pemilik dan operator Airbus Helicopter.

Ajang tersebut dinilai tujuh juri independen yang menilai dan mengevaluasi setiap foto berdasarkan empat kriteria yang sesuai dengan tema kontes, orisinalitas, kualitas fotografi, dan emosi yang ditimbulkan dari foto tersebut.

Head of Country Indonesia Airbus Dani Adriananta dan tim menyambangi Markas Besar Angkatan Darat untuk memberikan sertifikat penghargaan. 

“Kami bersama-sama dengan tim ingin menyampaikan sertificate of achievement untuk TNI AD sebagai salah satu pemenang kontes Airbus Calendar Foto Tahun 2021,” kata Dani Adriananta 

Foto yang dikirimkan Dinas Penerangan Angkatan Darat bersaing dengan foto lainnya. Lebih dari 120 negara yang juga mengoperasikan Helikopter Airbus mengikuti perlombaan tersebut.

“Indonesia atau Angkatan Darat Republik Indonesia adalah salah satu pemenang dari 12 yang terpilih," kata dia. (cuy/jpnn)

Jenderal Andika perkasa mengungkapkan perasaannya saat tahu anggota Dispenad menang lomba fotografi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News