Jenderal Dudung Bersumpah di Bawah Alquran

Jenderal Dudung Bersumpah di Bawah Alquran
Presiden Joko Widodo resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad). Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (17/11).

Upacara pelantikan dibuka dengan lagu Indonesia Raya.

Sekretaris Militer Presiden Marsda M Tonny Harjono kemudian membacakan surat Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemberhentian Jenderal Andika Perkasa sebagai Kasad sekaligus pengangkatan Letjen Dudung Abdurachman sebagai pemimpin angkatan darat bersenjata itu.

Setelah pembacaan Keprres, rohaniwan membawa Alquran dan mengangkatnya di atas kepala Dudung.

Presiden Jokowi lalu mendiktekan sumpah jabatan terhadap mantan Pangkostrad itu.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Letjen Dudung Abdurachman mengikuti arahan Presiden Jokowi.

"Bahwa, saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," sambungnya.

Jenderal Dudung Abdurachman resmi menjabat sebagai Kasad setelah dilantik Presiden Jokowi, Rabu (17/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News