Jenderal Dudung dan Laksamana Yudo Duduk Bersebelahan, Lalu Terlihat Berbicara

Jenderal Dudung dan Laksamana Yudo Duduk Bersebelahan, Lalu Terlihat Berbicara
Tangkapan Layar - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11). (ANTARA/Indra Arief)

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh hadir dalam serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (18/11).

Tampak hadir antara lain Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua KPK Firli Bahuri serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang duduk bersebelahan di satu tenda yang sama.

Hadir pula KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan KSAL Laksamana Yudo Margono yang mengenakan pakaian seragam dinas lengkap.

Keduanya duduk bersebelahan di sebuah tenda tamu. Para perwira tinggi alumnus Akademi Militer (1988) itu kemudian terlihat berbicara satu sama lain sebelum acara sertijab dilaksanakan.

Agenda sertijab sendiri berlangsung khidmat. Acara diawali dengan penghormatan kepada Panji-panji TNI Tri Dharma Eka Karma.

Selanjutnya, acara kegiatan diisi dengan serah terima Panji-panji TNI Tri Dharma Eka Karma dari Marsekal Hadi kepada Jenderal Andika.

Berikutnya, kegiatan diisi dengan penandatanganan naskah sertijab Panglima TNI. Acara diakhiri dengan laporan inspektur upacara kepada Panglima TNI yang baru dilantik.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menunjuk KSAD Jenderal Andika sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi yang purnatugas per 1 Desember 2021.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan KSAL Laksamana Yudo Margono terlihat berbicara satu sama lain sebelum acara Sertijab Panglima TNI dari Marsekal Hadi kepada Jenderal Andika Perkasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News