Jenderal Dudung: Jangan Datar-Datar Saja, Tidak Usah Takut Sama Risiko

Jenderal Dudung: Jangan Datar-Datar Saja, Tidak Usah Takut Sama Risiko
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman saat memberikan pengarahan kepada unsur pimpinan jajaran Kodam V/Brawijaya. Foto: Tangkapan layar video di akun TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada unsur pimpinan jajaran Kodam V/Brawijaya. Pengarahan itu diberikan saat dia berkunjung ke Markas Kodam V/Brawijaya pada Selasa (14/12) lalu..

“Sering saya katakan bahwa pemimpin yang bagus itu dicintai anak buahnya, tetapi akan lebih bagus lagi kalau pemimpin itu mencintai anak buahnya,” kata Jenderal Dudung sebagaimana dikutip dari akun TNI AD di YouTube, Minggu (19/12). 

Jenderal bintang empat itu mengatakan bahwa keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari keberanian mengubah sesuatu yang baru. 

“Jangan datar-datar saja. Harus berani, berani mengambil keputusan karena pemimpin itu cirinya berani mengambil keputusan,” ungkapnya. 

Mantan Pangdam Jaya itu menambahkan kalau keputusan yang diambil pemimpin itu benar, maka berarti itu bagus. 

“Kalau (keputusannya) salah, masih bagus daripada tidak berani sama sekali,” kata Jenderal Dudung.

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu menekankan kepada unsur pimpinan jajaran Kodam V/Brawijaya agar tidak takut dengan risiko dalam mengambil keputusan. 

“Tidak usah panik, tidak usah panik, tidak usah takut sama risiko,” tegas jenderal bintang empat itu. 

Jenderal Dudung memberikan arahan kepada unsur pimpinan jajaran Kodam V Brawijaya. Jenderal Dudung menegaskan bahwa seorang pemimpin jangan datar-datar saja, dan tidak usah takut dengan risiko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News