Jenderal Dudung: Kita Harus Meneladan Kemuliaan Akhlak Rasulullah

Jenderal Dudung: Kita Harus Meneladan Kemuliaan Akhlak Rasulullah
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD 2022, sekaligus Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Gedung Jenderal Besar A.H. Nasution Mabesad. Jumat (22/4). Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak untuk membumikan ajaran Al-Qur’an. Menurut dia, dalam menjalankan ajaran Al-Qur’an, umat patut meneladan pribadi Nabi Muhammad SAW. 

Kepribadian dengan kemuliaan akhlak yang bersumber dari Al-Qur’an, menebarkan kasih sayang, dan menjauhkan diri dari perkataan serta perbuatan yang menyakiti sesama. 

“Kita semua sebagai umatnya harus meneladan kemuliaan akhlak Rasulullah tersebut,” katanya dalam sambutannya pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD 2022, sekaligus Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Gedung Jenderal Besar A.H. Nasution Mabesad. Jumat (22/4).

Jenderal Dudung berharap pemahaman dan kecintaan kepada Al-Qur’an dapat makin meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. 

“Semoga dengan dua momen kegiatan di bulan suci Ramadan ini, kita dapat membumikan ajaran Al-Qur’an serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat,” harapnya sebagaimana dikutip dari siaran pers Dispenad.

Pada perhelatan MTQN TNI AD Tahun 2022 ini, Kodam I/Bukit Barisan berhasil meraih predikat sebagai juara umum. Mereka berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Hadiah itu diserahkan langsung oleh Jenderal Dudung Abdurachman kepada kafilah Kodam I/Bukit Barisan.

Hadiah yang yang sama juga diberikan untuk kategori TNI AD/Persit/PNS Putra, yang mana juara pertama diraih Serma H Idham Khalid dari Kodam I/Bukit Barisan, juara kedua, Serma Alif Efendi dari Kodam III/Siliwangi dan juara ketiga, Serda Rifky Zidane dari Kodam VI/Mulawarman. 

Untuk kategori TNI AD/Persit/PNS Putri, juara pertama diraih Ny Dra  Siti Raudah dari Kodam VI/Mulawarman, juara kedua oleh Ny Eri Fitria dari Kodam  XIV/Hasanuddin dan juara ketiga Ny Suyatmi dari Kodam I/Bukit Barisan.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak umat meneladan kemuliaan akhlak Rasulullah SAW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News