Jenderal Dudung Minta Prajurit TNI AD yang Diberangkatkan ke Papua Senantiasa Waspada

Jenderal Dudung Minta Prajurit TNI AD yang Diberangkatkan ke Papua Senantiasa Waspada
Dokumen - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kedua kanan) didampingi Pangdiv 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam (kanan) menggunakan golf car saat mengecek rumah dinas prajurit di kompleks Divif 3 Kostrad, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (8/5/2023). Kunjungan Kasad tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-5 Divif 3 Kostrad dan pengecekan rumah dinas prajurit. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom. (ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE)

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman datang langsung ke Markas Batalyon Infanteri Para Raider 433/ Julu Siri /3 Kostrad di Maros, Sulawesi Selatan, Senin (7/5).

Jenderal bintang empat itu datang untuk meninjau langsung kesiapan pasukan, dan memberi arahan kepada mereka yang akan diberangkatkan ke Papua menjaga perbatasan.

Jenderal Dudung dalam kunjungan itu juga mendengar paparan dari Komandan Yonif PR 433/JS/3 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, dilanjutkan dengan pengecekan gelar pasukan.

Jenderal Dudung dalam arahannya meminta kepada prajurit TNI AD yang akan diberangkatkan ke Papua agar tidak melanggar aturan di daerah tugas. Mantan Panglima Kostrad itu mengingatkan prajurit agar senantiasa waspada.

“Tugas operasi merupakan panggilan tugas negara yang juga merupakan suatu kehormatan bagi prajurit,” ungkap Jenderal Dudung saat memberi arahan/pesan kepada prajurit Yonif PR 433/JS/3 Kostrad di Maros, Sulsel, sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AD di Jakarta, Senin.

“Para istri, doakan suaminya yang bertugas, juga doakan seluruh prajurit agar selamat dan berhasil dalam penugasannya,” katanya kepada keluarga prajurit yang ikut hadir dalam pengarahan.

Kepada para prajurit, Jenderal Dudung juga menyampaikan keberhasilan tugas satuan dipengaruhi oleh kepemimpinan komandan satuan (dansat).

“Kepemimpinan komandan satuan mencerminkan bagaimana satuan tersebut menghadapi berbagai tugas yang dibebankan. Jaga morel prajurit, pastikan segala kebutuhan prajurit terpenuhi, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” pesannya.

Jenderal Dudung menyampaikan pesan kepada prajurit TNI AD yang akan diberangkatkan bertugas ke Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News