Jenderal Idham Azis, Orang Lapangan yang Kaya Pengalaman

Jenderal Idham Azis, Orang Lapangan yang Kaya Pengalaman
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) dan Mendagri Tito Karnavian di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal Pol Idham Azis resmi menjadi kapolri setelah dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11) pagi.

Pelantikan Idham Azis sebagai Kapolri berdasar Keputusan Presiden Nomor 97/Polri Tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala Kepolisian RI.

Idham Azis, pria kelahiran Kendari, Sulawsi Tenggara, 30 Januari 1963 itu, merupakan salah satu perwira tinggi Polri yang punya segudang prestasi dan menempati jabatan strategis di Korps Bahayangkara.

Politikus muda dari Partai Berkarya Rahmat, SH berpandangan, Jenderal Pol Idham Azis merupakan figur yang pas untuk berbagai persoalan yang dihadapi polisi dewasa ini.

"Jenderal Pol Idham Azis merupakan orang lapangan yang kaya akan pengalaman," ujar Rahmat yang juga menjabat sebagai Kamada Laskar Merah Putih Kalimantan Selatan dalam keterangan resminya, Jumat (1/11).

Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya itu berharap, agar di bawah kepemimpinan Idhan, Polri akan semakin profesional dan mengayomi semua lapisan masyarakat.

Jenderal Idham Azis, Orang Lapangan yang Kaya Pengalaman

Politikus Partai Berkarya Rahmat, SH (kedua dari kiri). Foto: Istimewa for JPNN.com

Pelantikan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri berdasar Keputusan Presiden Nomor 97/Polri Tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala Kepolisian RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News