JPNN.com

Jenderal Iran Tewas, Timnas AS Batal Latihan di Qatar

Sabtu, 04 Januari 2020 – 14:31 WIB
Jenderal Iran Tewas, Timnas AS Batal Latihan di Qatar - JPNN.com
Starter Timnas AS saat laga melawan Uruguay, September 2019. Foto: ANTARA/AFP/Dilip Vishwanat

jpnn.com, DOHA - Tim nasional putra Amerika Serikat membatalkan rencana latihan di Doha, Qatar bulan ini lantaran situasi terkini di wilayah tersebut.

Federasi Sepak Bola AS (USSF) mengumumkan keputusan itu setelah serangan udara yang dilakukan AS di ibu kota Irak, Baghdad, menewaskan petinggi militer Iran Mayor Jenderal Qasem Soleimani.

USSF mengatakan pihaknya mencari tempat baru untuk pemusatan latihan, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 5 sampai 25 Januari. Lokasi pemusatan latihan timnas AS yang baru akan berada di dalam negeri.

Timnas putra AS dijadwalkan memainkan pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika di Carson, Kalifornia, pada 1 Februari.

"Kami bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Qatar untuk mendapatkan kesempatan pada masa yang akan datang agar tim kami bisa merasakan fasilitas-fasilitas dan keramahan kelas dunia Qatar," kata USSF dalam pernyataannya.

USSF awalnya berharap pemusatan latihan di Qatar akan memberi kesempatan kepada para pemain untuk beradaptasi di negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas putra AS Gregg Berhalter telah memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Sebagian besar dari pemain yang dipanggil merupakan pemain yang berkarier di Liga AS. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek