Jenderal Listyo: Kami Bangga Punya Prajurit Seperti Kalian

Jenderal Listyo: Kami Bangga Punya Prajurit Seperti Kalian
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya mendirikan Posko PPKM di pasar rakyat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pengorbanan dan keberanian anggota Polri yang menjalankan tugas di Papua. 

Jenderal Listyo menjenguk langsung tiga anggota Polri yang menjadi korban tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua. 

Tiga anggota Polri ialah Iptu Budi Basrah, Bharatu Yakob Tengkoe, dan Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw.

"Tetap semangat! Terima kasih. Kamu sudah luar biasa. Kita (Polri) bangga punya prajurit seperti kalian," kata Jenderal Listyo kepada anggota Polri yang sedang dirawat, dikutip dari keterangan tertulis Divisi Humas Polri yang diterima di Jakarta, Rabu (29/9). 

Jenderal bintang empat itu menjelaskan kunjungan ini sebagai bentuk perhatian Polri terhadap personelnya yang menjalankan tugas di lapangan.

Dalam kunjungan itu, Jenderal Listyo menyempatkan diri berbincang dengan prajuritnya yang terluka, ditemani keluarga dan dokter yang merawatnya.

Jenderal Listyo menanyakan kondisi salah satu anggota Polri yang baru selesai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru.

Berdasarkan jawaban dokter merawat kepada Jenderal Listyo, diketahui kondisi anggota Polri tersebut sudah membaik dan stabil usai menjalani operasi. 

Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo mengusulkan anggota Polri yang menjadi korban saat baku tembak dengan KKB di Papua mendapat kenaikan pangkat. Jenderal Listyo memuji pengorbanan dan keberanian anggota Polri yang bertugas di Papua.