Jenderal Listyo: Penyerang Mabes Polri Lepaskan 6 Kali Tembakan ke Polisi

Jenderal Listyo: Penyerang Mabes Polri Lepaskan 6 Kali Tembakan ke Polisi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut inisial pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menyebut penyerang Mabes Polri, ZA (25), melakukan tembakan kepada petugas sebanyak enam kali.

"Dua kali tembakan kepada anggota yang ada di dalam pos, dua kali yang ada di luar dan menembak lagi kepada anggota yang ada di belakangnya," kata Kapolri saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3).

Berdasarkan hal itu, aparat langsung melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku, kata Jenderal Listyo, dan ZA seketika tewas di tempat.

Kronologisnya, sekitar pukul 16.30 WIB seorang wanita masuk dari pintu belakang Bareskrim Polri kemudian mengarah ke pos gerbang utama Mabes Polri.

Pelaku tersebut lantas menanyakan keberadaan kantor pos.

Petugas yang ditanyai oleh perempuan tersebut menunjukkan arah kantor pos yang ditanyainya.

Setelah mendatangi pos, perempuan itu pergi dan kembali mendatangi pos jaga.

Pada saat itulah, perempuan yang diketahui eks salah satu mahasiswa perguruan tinggi tersebut menembaki petugas sebanyak enam kali.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menyebut penyerang Mabes Polri, ZA (25), melakukan tembakan kepada petugas sebanyak enam kali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News