Jenderal Listyo Resmi Lantik Komjen Agus Sebagai Kabareskrim, Ada Kata Tumpul

Jenderal Listyo Resmi Lantik Komjen Agus Sebagai Kabareskrim, Ada Kata Tumpul
Foto: pelantikan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. (Dok Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

Pada pelantikan tersebut, Listyo berpesan kepada Agus agar mengawal kasus dengan penegakan hukum yang berkeadilan.

Dia juga menekankan penerapan restoratif juctice dalam perkara yang ditangani Bareskrim.

"Penegakan hukum harus dilakukan dengan tegas dan kuat. Jangan ada penilaian negatif terhadap penegakan hukum di kepolisian, karena di masyarakat itu masih dirasakan hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas," ujar Listyo dalam amanatnya.

Pada kesempatan itu, Komjen Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri menyatakan sumpahnya sebagai Kabareskrim Polri.

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini berjanji menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan dengan baik.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI," ujar Agus mengikuti sumpah jabatan yang dipimpin Listyo.

Selain Kabareskrim, Listyo juga melantik pejabat teras Mabes Polri lainnya.

Mabes Polri menggelar pelantikan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News