JPNN.com

Jenderal Listyo: Saya Sudah Menghitung, Pasti Angkanya Naik Sangat Tinggi

Selasa, 13 April 2021 – 13:10 WIB
Jenderal Listyo: Saya Sudah Menghitung, Pasti Angkanya Naik Sangat Tinggi - JPNN.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan aplikasi Propam Presisi sebagai layanan pengaduan masyarakat terkait dengan kinerja para aparat kepolisian.

Listyo menuturkakan, Propam Presisi ini merupakan bagian upaya dari implementasi kebijakan transformasi di empat bidang (organisasi, operasional, pelayanan publik, pengawasan) untuk menuju Polri Presisi.

“Dari sisi pengawasan baik yang diakukan oleh internal maupun pengawasan eksternal semuanya bisa memanfaatkan aplikasi yang baru saja di-launching,” kata Listyo di Mabes Polri, Selasa (13/4).

Menurut Listyo, dengan adanya aplikasi ini nanti akan ada pengaduan soal kinerja aparat kepolisian, yang jumlahnya sangat tinggi.

“Saya sudah menghitung, pasti angkanya naik sangat tinggi terkait dengan masalah pengaduan terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, masalah ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian dan itu adalah risiko yang tentunya siap kami tanggung,” terang Listyo.

Mantan Kapolda Banten ini menambahkan, nantinya pengaduan yang banyak itu juga bisa dijadikan tolak ukur demi membawa Polri yang lebih baik dan dicintai oleh masyarakat.

"Sosok Polri di mata masyarakat itu seperti apa. Dan itu adalah sebagai tolak ukur kami untuk kemudian melangkah memperbaiki sehingga institusi ini baik,” kata Listyo. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...