Jenderal Listyo Sigap Soal Akselerasi Program Vaksinasi Covid-19, Begini Respons Ketua Komisi III DPR RI

Jenderal Listyo Sigap Soal Akselerasi Program Vaksinasi Covid-19, Begini Respons Ketua Komisi III DPR RI
Ketua Komisi III DPR Herman Herry. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry turut mengapresiasi kesigapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menginstruksikan jajarannya untuk turut mengakselerasi program vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Herman untuk merespons kegiatan vaksinasi serentak di 34 Kepolisian Daerah seluruh Indonesia yang digelar untuk menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

“Saya mengapresiasi instruksi Kapolri Saudara Jenderal Listyo kepada segenap jajarannya untuk mendirikan gerak vaksin Presisi di seluruh wilayah Kepolisian Daerah se-Indonesia," ujar politikus yang biasa disapa HH ini di Jakarta, Jumat (2/7).

Saat ini, menurut Herman Herry, percepatan program vaksinasi memang menjadi fokus utama demi menekan penyebaran pandemi Covid-19 di tanah air. Polri turut berpartisipasi dalam upaya tersebut.

Herman Herry mengaku berdasarkan informasi yang didapatkannya, kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polri ini berhasil mencapai target satu juta dosis dalam sehari, bahkan melewati target tersebut.

“Negara ini tengah betul-betul membutuhkan kesigapan semua pihak seperti Polri untuk bergandengan tangan dan bahu-membahu menekan laju pandemi demi mendukung terciptanya masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional," tegas Herman Herry.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka memperingati HUT ke-75 Polri pada 1 Juli 2021, Korps Bhayangkara menggelar vaksinasi Covid-19 serentak di 34 Polda beserta jajaran se-Indonesia pada Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan tersebut diklaim berhasil menyasar 1.285.460 penerima vaksin sebagaimana data yang Divisi Humas Polri.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry merespons kesigapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menginstruksikan jajarannya untuk turut mengakselerasi program vaksinasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News