Jenderal Listyo Sigit Sebut Inisial Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar, Oh Ternyata

Jenderal Listyo Sigit Sebut Inisial Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar, Oh Ternyata
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut inisial pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut inisial pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi.

Pelaku inisial L, yang merupakan teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Sudah kita (kepolisian) dapatkan inisial L, (pelaku). Bersangkutan merupakan kelompok dari beberapa pelaku yang beberapa waktu lalu telah kita amankan," ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo usai mengunjungi gereja setempat, Minggu malam.

Jenderal Listyo mengatakan, pelaku diketahui tergabung dalam kelompok JAD, dan pernah melaksanakan kegiatan operasi terorisme di Jolo, Philipina pada 2018 lalu.

“Untuk inisial pelaku sudah kita (kepolisian) dapatkan, dan kita tindaklanjuti untuk melaksanakan pemeriksaan terkait dengan DNA yang bersangkutan, agar bisa pertanggungjawabkan secara ilmiah," tegasnya.

Sedangkan untuk terduga pelaku bom bunuh diri tersebut, sebut Kapolri, sebanyak dua orang sudah meninggal dunia, dan 19 orang jemaat serta petugas keamanan atau Satpam.

Namun demikian, Sigit belum membuka inisial salah satu pelakunya.

Kapolri mengungkapkan, pelaku tersebut merupakan salah seorang bagian dari kelompok JAD yang beberapa waktu lalu ditangkap di Makassar, Sulsel pada kompleks Villa Mutiara, Sudiang dan Kabupaten Enrekang pada Januari 2021.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menyebut pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News