Selasa, 25 Juni 2019 – 17:02 WIB

Jenderal Senior Ini Mengaku Bangga kepada Prajurit Raider

Selasa, 30 April 2019 – 17:45 WIB
Jenderal Senior Ini Mengaku Bangga kepada Prajurit Raider - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyatakan sangat bangga dan cinta kepada prajurit Raider yang telah ikut berperan aktif mengamakan Pemilu 2019 dengan damai, tenteram, kondusif dan aman.

“Sesuai Undang-Undang, TNI memiliki tugas utama untuk menjaga kedaulatan negara serta menjaga integritas teritorial NKRI,” ungkap Menhan saat memberikan pengarahan kepada 350 Prajurit Yonif Raider 400/Banteng Raider, belum lama ini di Aula Handakaria Yonif Raider 400/BR, Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Menhan: Indonesia Masuk Sepuluh Besar Kekuatan Pertahanan di Dunia

Jenderal Purnawirawan TNI AD ini mengingatkan tugas inilah yang tidak boleh disumirkan dengan tugas penegakan hukum pidana negara. TNI mengemban amanah tertinggi yang diamanahkan oleh Undang-Undang untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, setiap upaya untuk melemahkan kekuatan TNI adalah bentuk pelanggaran terhadap amanah Undang-Undang yang memiliki implikasi terhadap terusiknya jati diri bangsa.

Dalam kesempatan itu, Menhan beserta rombongan dari Kementerian Pertahanan diterima langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Arief Wicaksana beserta Staf di Aula Handakaria Yonif Raider 400/BR Semarang.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar