Jenderal Tito: Masyarakat Harus Bersabar Sampai 2019

Jenderal Tito: Masyarakat Harus Bersabar Sampai 2019
Kemacetan di Tol Dalam Kota. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kebijakan ganjil genap di Tol Cikampek-Jakarta dinilai bisa memecah kepadatan kendaraan di sana. Namun sistem itu baru mengurai kendaraan yang menuju Jakarta saja.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, ke depannya dia ingin permasalahan lalu lintas berupa kepadatan jalur keluar Jakarta juga bisa diatasi.

“Sore hari apalagi di waktu libur dari Jakarta yang menuju Cikampek Bekasi sampai Cipularang harus dicari solusi,” kata dia di Posko Green Line, Bekasi Barat, Jumat (16/3).

Dia juga mengaku sudah memerintahkan Korlantas untuk mengatasi masalah itu. “Bersama stakeholder terkait segera cari, pelajari dan cari solusi untuk dari Jakarta keluar, termasuk mungkin yang ke arah Jagorawi,” tutur dia.

Terpenting kata dia koordinasi antarstakeholder terus berjalan baik agar permasalahan lalu lintas bisa teratasi.

Masyarakat kata dia juga harus bersabar akan adanya kebijakan-kebijakan ini.

“Ini banyak pembangunan LRT, pembangunan MRT, pembangunan kereta, yang nanti diperkirakan selesai akhir 2019. Masyarkat bersabar sampai 2019, mudah-mudahan akan lebih baik karena penambahan moda transportasi,” tandas dia. (mg1/jpnn)

 


Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta Korlantas Polri mencari solusi agar arus lalu lintas keluar Jakarta bisa lancar.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News