Jepang Catat Rekor di Nomor Ganda Putri Superseries Finals

Jepang Catat Rekor di Nomor Ganda Putri Superseries Finals
Shiho Tanaka (kanan) dan Koharu Yonemoto. Foto: bwf

jpnn.com, DUBAI - Jepang tak kehabisan stok ganda putri. Setelah Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi gagal menembus Superseries Finals 2017, dua ganda Negeri Matari Terbit malah sukses menembus final.

Ganda pertama yang menembus partai puncak Dubai World Superseries Finals 2017 adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dalam pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12) sore, ranking lima dunia itu menang atas ganda Tiongkok peringkat 14 dunia, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. Yuki/Sayaka menang 21-13, 21-14 dalam durasi 47 menit.

Satu duet Jepang lainnya yang ke puncak adalah Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Peringkat enam dunia ini menang atas ranking tiga dunia asal Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen 21-19, 21-19 dalam waktu 49 menit.

Dalam sejarah Superseries Finals, baru kali ini dua ganda putri Jepang maju ke partai final. Ganda putri Jepang sendiri baru sekali menjadi juara di Superseries Finals yakni pada tahun 2014, saat Misaki/Ayaka mengalahkan wakil Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei. (adk/jpnn)

 


Dua ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto melaju ke final Dubai World Superseries Finals 2017.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News