Penghasilan Marcus/Kevin Tahun Ini Lebih dari Rp 5 Miliar

Penghasilan Marcus/Kevin Tahun Ini Lebih dari Rp 5 Miliar
Kevin Sanjaya (kanan) dan Marcus Fernaldi (dua kanan) menjadi juara Superseries Finals 2017 setelah mengalahkan ganda Tiongkok Liu Cheng (tiga kanan) dan Zhang Nan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Pasangan Superseries tahun ini, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya mengantongi kesuksesan prestasi dan tentunya miliaran rupiah hasil jatuh bangun di lapangan.

Dari rangkuman situs BWF World Superseries, Marcus dan Kevin telah meraup lebih dari USD 184.174 atau Rp 2.503.403.162 per orang selama 2017.

Itu baru dari hasil tujuh kali juara dan dua kali runner-up, belum hadiah di babak sebelumnya. Namun, tentu saja total pendapatan tersebut belum termasuk potongan dan lainnya.

Keberhasilan Marcus (26 tahun) dan Kevin (22) bukan didapat secara instan. Kerja keras saat latihan dan membangun kekompakan di dalam lapangan bukan perkara yang gampang.

Ketika ditanya soal rahasianya menjadi ganda putra tangguh yang mampu melibas semua pasangan papan atas, Marcus dan Kevin tak lupa dengan kuasa Tuhan.

"Rahasianya apa? Ini berarti Tuhan baik sekali sama kami, dikasih banyak kemenangan dan karena kami juga usaha. Doanya semalam (sebelum final Dubai World Superseries Finals 2017), yang pasti semoga dapat gelar ketujuh, dapat gelar di Dubai karena terakhir (diselenggarakan) di sini. Jadi ada kenangan manis dan dapat satu miliar, hahaha,” ucap Kevin kepada Badminton Indonesia.

"Wah kalau dibilang yang terkuat mungkin enggak. Imbang dengan yang lain kok. Mungkin di lapangan kami lebih siap. Kami juga latihan terus, banyak evaluasi kalau kalah dan usaha lagi. Kami juga tidak gampang puas, ingin (juara) terus dan ingin terus,” tambah Marcus.

Superminions memang menjadi raja di turnamen superseries. Namun keduanya masih belum beruntung di ajang BWF World Championships 2017 lalu. Apakah Marcus/Kevin berambisi untuk meraih gelar tersebut tahun depan? Begitu juga emas Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Jakarta?

Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya mengantongi miliaran rupiah hasil jatuh bangun di lapangan sepanjangn tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News