Tiba di Tanah Air, Marcus/Kevin Diguyur Bonus Rp 300 Juta

Tiba di Tanah Air, Marcus/Kevin Diguyur Bonus Rp 300 Juta
Ketum PBSI Wiranto menyambut kedatangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya di Superseries Finals 2017 mendapat apresiasi dari PBSI dan pemerintah. Sekembalinya dari Dubai, Senin malam (18/12), Marcus/Kevin disambut hangat oleh jajaran pengurus PBSI dan Kemenpora.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto dan Menpora Imam Nahrawi datang langsung menyambut kedua juara.

“Selamat datang dan selamat berjaya kepada Marcus/Kevin yang mendapat tujuh gelar tingkat dunia yang luar biasa ketat persaingannya, ini prestasi yang luar biasa. Selamat kepada pelatih yang telah mengantarkan mereka menjadi juara, juga kepada pengurus PBSI yang telah melakukan upaya keras,” tutur Wiranto dalam sambutannya, seperti dilansir Badminton Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Marcus/Kevin menerima guyuran bonus masing-masing sebesar Rp 150 juta. Tim pelatih yang diwakili Aryono Miranat, juga diberi bonus sebesar Rp 90 juta.

“Selamat atas capaian yang luar biasa, menjadi yang terbaik hingga dapat tujuh gelar. Karena ini luar biasa makanya pemerintah memberikan apresiasi bonus yang sangat spesial di akhir tahun,” ujar Imam.

“Saya tahu betul bagaimana perjuangan PBSI yang tidak berhenti, berharap Marcus/Kevin tidak puas dengan capaian ini karena masih ada Asian Games 2018 yang insyaallah mereka membawa yang terbaik juga untuk indonesia,” imbuhnya.

Marcus/Kevin yang kini menempati peringkat satu dunia, telah berhasil mencetak prestasi gemilang sepanjang tahun 2017. Keduanya menjadi pasangan ganda putra pertama yang meraih tujuh gelar superseries dalam setahun.

“Terima kasih kepada semua yang sudah datang jauh-jauh menyambut kami ke sini, begitu juga untuk apresiasi yang diberikan kepada kami. Mudah-mudahan prestasi kami di tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun ini,” tutur Marcus. (adk/jpnn)


Selain bonus untuk Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya, PBSI dan pemerintah juga mengapresasi tim pelatih dengan Rp 90 juta.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News