JPNN.com

Krisis Nuklir Korea

Jepang dan Korsel Kembali Bahas Ancaman Maut Korut

Minggu, 17 Desember 2017 – 23:39 WIB Jepang dan Korsel Kembali Bahas Ancaman Maut Korut - JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung Wha akan mengunjungi Jepang pekan ini. Seoul dan Tokyo berusaha meningkatkan kerja sama dalam mengatasi program nuklir dan rudal oleh Korea Utara (Korut).

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas ancaman yang ditimbulkan oleh rudal balistik Korut dan uji coba nuklir yang dilakukan Korut terus-menerus. Kedua negara khawatir dengan peningkatkan aktivitas uji coba nuklir Korut.

Kang akan tiba di Tokyo pada hari Selasa dan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono selama kunjungan dua harinya.

"Ini adalah kunjungan pertamanya ke Jepang sebagai diplomat tinggi Korea Selatan," ujar Kementerian Luar Negeri Korsel di Seoul seperti dilansir Reuters, Minggu, (17/12).

Menurut Kementerian Luar Negeri Korsel, kedua menteri akan bertukar pandangan mengenai isu-isu kepentingan bersama yang berfokus pada hubungan bilateral. Selain itu juga membahas isu-isu terkait Korut, termasuk program nuklirnya.

Korsel dan Jepang berusaha memperbaiki kerja sama demi meningkatkan keamanan dari ancaman Korut. Kedua negara di Asia Timur itu takut dengan meningkatnya perkembangan senjata nuklir Korut.

Sebelumnya, pemimpin Korut Kim Jong Un memberikan apresiasi kepada para pengikutnya. Ilmuwan maupun teknisi pengembang rudal yang bisa membawa nuklir.

Dia memberikan jam tangan berukir nama para pemimpin Korut sebelumnya, kakek dan ayahnya bagi para pengikutnya yang dinilai berjasa dalam mengembangkan senjata rudal. (Reuters/iml/JPC)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil