Jepang jadi Ratu Bola Dunia

Jepang jadi Ratu Bola Dunia
Jepang jadi Ratu Bola Dunia
FRANKFURT - Prestasi luar biasa dicatat timnas sepak bola putri Jepang. Mereka mampu melampaui catatan prestasi timnas putranya. Itu menyusul kemenangan Jepang pada final Piala Dunia Putri atas Amerika Serikat via adu penalti 3-1, kemarin.

Keberhasilan yang disambut dengan sukacita oleh publik Tokyo yang sekaligus menjadi pelipur lara setelah musibah gempa dan tsunami pada 11 Maret lalu. Makanya, sukses itu didedikasikan buat para korban gempa dan tsunami.

Bertarung di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jepang lebih dahulu tertinggal melalui gol Alex Morgna pada menit ke-69. Namun, Jepang bisa menyamakan skor pada menit ke-81 melalui Aya Miyama. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal usai.

Makanya, laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Lagi-lagi Jepang tertinggal lebih dulu. Striker veteran Amerika Abby Wambach membawa timnya unggul di menit ke-104, tapi mampu disamakan Homare Sawa di menit ke-117.

FRANKFURT - Prestasi luar biasa dicatat timnas sepak bola putri Jepang. Mereka mampu melampaui catatan prestasi timnas putranya. Itu menyusul kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News