Jepang Jamu Argentina, Tetap Serius !

Jepang Jamu Argentina, Tetap Serius !
Jepang Jamu Argentina, Tetap Serius !

TOKYO - Status pertandingan persahabatan tidak mengurangi kualitas dari bentrok antara timnas Jepang versus Argentina di Saitama, dini hari nanti. Masing-masing pelatih dari kedua tim memiliki misi tersendiri dalam laga tersebut.  Bagi Alberto Zaccheroni, pelatih Jepang, inilah debutnya memimpin Jepang dalam sebuah pertandingan. Sebelumnya, ketika Jepang menghadapi Paraguay dan Guetemala, pelatih asal Italia itu masih belum bisa menemani karena visanya belum beres.

   

"Tidak seharusnya kami takut kepada Argentina. Salah jika beranggapan kami akan bermain bertahan. Saya membangun tim ini mampu bermain menyerang serta bertahan sekaligus," ungkap Zaccheroni, seperti dilansir AFP.  Zaccheroni tidak gentar dengan pemain-pemain top Argentina seperti Lionel Messi, Carlos Tevez, ataupun Gonzalo Higuain. "Jepang punya tim dengan kualitas bagus. Asalkan fokus kami mampu mengatasinya," bilang mantan pelatih AC Milan itu.

   

Kalau Zaccheroni ingin menunjukkan kualitasnya di laga debut, di sisi lain, pelatih Argentina Sergio Batista juga berharap mereka melanjutkan tren positif. Sebab, sekarang Batista masih berstatus karteker dan berambisi bisa dipermanenkan.

   

Sejak ditangani Batista, Argentina selalu menang dalam dua laga uji coba. Mereka menang tipis 1-0 atas Republik Irlandia pada 11 Agustus di Dublin, Irlandia, dan menghabisi juara dunia Spanyol 4-1 di Buenos Aires, 7 September lalu. "Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang berat. Saya melihat Jepang terus berkembang setelah Piala Dunia 2010 lalu. Kami harus tampil serius, meski hanya bertajuk laga persahabatan. Argentina harus menang di setiap laga," jelas Batista.

TOKYO - Status pertandingan persahabatan tidak mengurangi kualitas dari bentrok antara timnas Jepang versus Argentina di Saitama, dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News