Rindu Kamar Ganti Azzurri

Rindu Kamar Ganti Azzurri
Rindu Kamar Ganti Azzurri

GIANLUIGI Buffon dini hari nanti WIB seharusnya berdiri di bawah mistar gawang Italia. Sayang, cedera punggung yang diderita sejak Piala Dunia 2010 membuat nama kiper Juventus tersebut tak lagi nongol di skuad Italia.  Kondisi ini menumbuhkan perasaan rindu pada diri Buffon. Sebab, ketika rekan-rekannya berlaga di Luigi Ferraris dini hari nanti, dia hanya bisa menyaksikan dari rumahnya di Turin. Karena itu, untuk mengobati rasa rindu pada suasana kamar ganti Azzurri "julukan timnas Italia" dia akan mengunjungi kamp latihan Italia pada Minggu lusa (10/10).

"Jika tak ada halangan, saya akan berangkat ke Coverciano (kamp latihan Italia) Minggu mendatang," papar Buffon kepada Football Italia. "Saya senang bisa kembali dan bertemu semua orang di tim ini. Bertemu pelatih baru serta direktur tim," jelasnya.  Buffon yang saat ini mencatat 102 caps bersama Azzurri, sebetulnya hanya butuh 10 laga lagi untuk bisa menyamai prestasi Dino Zoff (112 caps). Namun, Buffon merasa misi menyamai prestasi kiper legendaris Italia itu berat untuk diwujudkan. "Saat ini mengejar prestasi Zoff seperti layaknya menyentuh langit dengan ibu jari," cetusnya.

Hingga kini belum ada kepastian kapan tim medis bisa memulihkan kondisi Buffon. Namun, menurut Il Corriere dello Sport, pendukung Juventus baru bisa melihat aksi Buffon pada awal 2011. Sempat dikabarkan Buffon bakal kembali berlaga Desember mendatang. Tapi, kabar terbaru itu menyebutkan Buffon harus menunggu satu bulan lebih lama. (c2/bas)

GIANLUIGI Buffon dini hari nanti WIB seharusnya berdiri di bawah mistar gawang Italia. Sayang, cedera punggung yang diderita sejak Piala Dunia 2010


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News