Jepang Puji Jamuan untuk Kaisar Naruhito: Dari Pilihan Lagu hingga Makanan Luar Biasa

Jepang Puji Jamuan untuk Kaisar Naruhito: Dari Pilihan Lagu hingga Makanan Luar Biasa
Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dalam konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Griya Anggrek, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Pers Kaisar Jepang Kojiro Shiojiri mengaku sangat terkesan kepada musik pada acara makan siang saat Kaisar Jepang Naruhito di Istana Bogor sangat berkesan.

“Telah disediakan ansambel dengan biola dan sasando dari NTT, dan juga pemilihan lagu pun luar biasa. Ada lagu daerah, bahkan ada lagu Jepang dimainkan oleh biola dan sasando tersebut,” kata Shiojiri di Jakarta, Senin (19/6).

Shiojiri menilai makanan santap siang dalam kunjungan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Bogor memperlihatkan keistimewaan dari setiap daerah.

“Makanan yang disaji juga luar biasa. Semuanya memperlihatkan ciri khas istimewa makanan dari setiap daerah, dan juga rasanya sangat enak sekali,” ujar Shiojiri.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Istana Bogor pada Senin.

Dalam sambutannya bersama dengan Presiden Jokowi, Kaisar Naruhito mengatakan bahwa dia ingin mempelajari keanekaragaman masyarakat dan budaya selama berada di Indonesia.

“Kami ingin mengenangkan dan merasakan orang-orang yang berkontribusi untuk meningkatkan persahabatan antar kedua negara,” kata Kaisar Naruhito seperti disampaikan kembali oleh Shiojiri.

Shiojiri mengungkapkan Naruhito mengharapkan persahabatan dan pertukaran generasi muda antara kedua negara terus meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Istana Bogor pada Senin

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News