Jepang Sosialiasi EPA ke Jatim

Jepang Sosialiasi EPA ke Jatim
Jepang Sosialiasi EPA ke Jatim
JAKARTA – Kerja sama ekonomi Indonesia-Jepang yang dipayungi oleh kerangka Economic Partnership Agreement (EPA) terus disosialisasikan oleh dua pihak. Hari ini rencananya  pemerintah Jepang menyelenggarakan acara workshop di Surabaya, sekaligus memperingati hubungan diplomatik ke-50 tahun Indonesia dan Jepang yang jatuh pada 2008.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) Teuku Faizasyah mengemukakan bahwa pihaknya bakal bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur, Kadin Jawa Timur, Fisipol Universitas Airlangga, dan Konsulat Jepang di Surabaya untuk menyelenggarakan workshop di Hotel Hyatt Regency mulai 15 Oktober. ”Jawa Timur dipilih karena mitra investasi dan perdagangan Jepang terbesar kedua di Indonesia, setelah wilayah Jabodetabek,” ujarnya di Jakarta, Selasa (14/10).

Faiz mengemukakan, Pemprov Jawa Timur selama ini aktif menjalin kerja sama melalui program sister province dengan Prefecture Osaka. Tema workshop adalah Kesepakatan Kemitraan Ekonomi Indonesia-Jepang: Prospek dan Implementasi.

”Melalui kegiatan workshop tersebut,  para peserta diajak untuk dapat memanfaatkan seluas-luasnya berbagai peluang yang ada sejak kesepakatan IJEPA diberlakukan sehingga IJEPA dapat memberikan keuntungan maksimal bagi pembangunan nasional dua negara,” sebutnya.

JAKARTA – Kerja sama ekonomi Indonesia-Jepang yang dipayungi oleh kerangka Economic Partnership Agreement (EPA) terus disosialisasikan oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News