Rabu, 20 Februari 2019 – 06:14 WIB

Jerinx SID Bikin Petisi Menolak RUU Permusikan

Selasa, 05 Februari 2019 – 20:43 WIB
Jerinx SID Bikin Petisi Menolak RUU Permusikan - JPNN.COM

jpnn.com, BALI - Jerinx Superman Is Dead (SID) menegaskan dirinya tetap menolak RUU Permusikan, meski nantinya akan direvisi.

Seperti yang disampaikan Jerinx SID melalui unggahan di akun Instagram pribadinya dengan judul 'Kalau Bisa Ditolak Kenapa Ngemis Minta Direvisi?'

"Agak familiar dengan wacana Revisi RUU Permusikan (instead of Tolak RUU Permusikan). Dan jujur, cukup menyebalkan lihat beberapa musisi main aman yang itu-itu saja mendukung ide revisi tersebut," tulis Jerinx SID sebagai pembuka tulisannya.

Baca juga: Polemik RUU Permusikan: Respons Anang Hermansyah terhadap Sindiran Jerinx SID

Jerinx pesimistis dengan revisi karena dia punya pengalaman tak mengenakan terkait wacara Reklamasi Teluk Benoa. Namun setelah Reklamasi Teluk Benoa ditemukan banyak keganjilan, ide itu pun diminta dibatalkan oleh banyak warga Bali Reklamasi Teluk Benoa kemudian diganti dengan Revitalisasi Teluk Benoa.

"Yang mana secara teknis enggak ada bedanya dengan draft Reklamasi TB. Yang diganti cuma kata reklamasinya saja, karena ia terlajur berkonotasi negatif. Yang menarik, dua minggu sebelum lengser SBY tetiba merilis Perpres 51/thn2014 yang poin utamanya mengizinkan reklamasi terjadi di lahan yang seharusnya konservasi. Licik tidak?," sambung Jerinx.

Baca juga: Jerinx SID: Gak Ada Gunanya Ketemu Anang

Dari pengalaman Reklamasi Teluk Benoa, Jerinx melihat RUU Permusikan akan bernasib sama. Ia yakin, jika pun nanti direvisi, tak akan mengubah banyak hal yang berarti.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar