Jerinx SID: Sebaiknya IDI Meneliti Kondisi Saya

Jerinx SID: Sebaiknya IDI Meneliti Kondisi Saya
Jerinx SID. Foto: Instagram/JRX

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Jerinx SID meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atau Kementerian Kesehatan agar meneliti kondisi kesehatannya.

Hal tersebut menyusul tes swab yang dijalani drummer Superman Is Dead itu dengan menunjukkan hasil negatif. 

Padahal, Jerinx SID merasa selalu berkerumun di tengah masyarakat sejak 4 Juni 2020 dalam kegiatan bagi-bagi makanan gratis. 

Dia berharap ada penjelasan ilmiah kenapa dirinya tidak terjangkit, sehingga membantu masyarakat mengatasi ketakutan berlebihan terhadap virus corona atau covid-19.

"Jika saya boleh memberi masukan sebaiknya IDI atau Kementerian Kesehatan meneliti kondisi saya untuk menemukan penjelasan ilmiah kenapa saya tidak terjangkit covid-19. Saya siap lahir batin menjadi relawan agar bangsa yang saya cintai ini bisa lekas terbebas dari rasa takut yang berlebihan," ungkap Jerinx SID lewat surat yang ditulisnya di Polda Bali, Kamis (27/8).

Surat pernyataan Jerinx SID itu kini juga diperlihatkan istrinya, Nora Alexandra, lewat akun Instagram miliknya.

Dalam suratnya, Jerinx SID menyampaikan tiga poin pernyataan tentang masalah yang dihadapi, salah satunya soal hasil tes swab.

Poin pertama yakni tentang tes swab yang dijalani Jerinx SID di tahanan pada 13 Agustus 2020. Dia mengatakan hasil tes swab yang dilakukan yakni negatif, sehingga menjadi bukti dirinya tidak membahayakan nyawa siapapun.

Jerinx SID meminta IDI atau Kementerian Kesehatan agar meneliti kondisi kesehatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News