Jerman Bersatu untuk Bayern

Jerman Bersatu untuk Bayern
Pendukung cilik Bayern Munchen berpose di salah satu arena di Champions Festival di Olympiapark, Munchen, Jerman, Kamis (17/5). Foto : Candra Wahyudi/Jawa Pos
SEBENARNYA tidak ada "tuan rumah" dalam final Liga Champions. Sebab, yang punya hajat sejatinya adalah UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa). Meski begitu, Bayern Munchen boleh dibilang beruntung karena partai puncak Liga Champions musim ini diadakan di Allianz Arena yang tak lain adalah kandang mereka. Karena itu, banyak kalangan yakin Bayern bakal mendapatkan banyak keuntungan sebagai "tuan rumah".

 

Wartawan Jawa Pos, Candra Wahyudi dari Munchen melaporkan, salah satu faktor yang hampir pasti menjadi keuntungan bagi Bayern adalah sokongan penonton. UEFA memang membagi rata kuota tiket untuk dua tim finalis, Bayern dan Chelsea. Tetapi, mayoritas penonton di Allianz Arena yang berkapasitas 70 ribu tempat duduk hampir pasti akan mendukung Phillip Lahm dan kawan-kawannya.

Tiket untuk penonton umum yang dijual UEFA sejak awal Maret lalu didominasi pembeli dari Jerman. Nah, mereka itu hampir pasti mendukung FC Hollywood, julukan Bayern.

 

Tanda-tanda dukungan besar untuk Bayern juga terlihat di arena Champions Festival di kawasan Olympiapark, Munchen. Pada hari kedua pelaksanaan event tersebut kemarin (17/5), puluhan ribu penggemar bola tumplek bleg di arena Champions Festival.

SEBENARNYA tidak ada "tuan rumah" dalam final Liga Champions. Sebab, yang punya hajat sejatinya adalah UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News