Jerman Paling Rileks

Jerman Paling Rileks
RILEKS - Pemain Jerman memberi salam ke penonton, usai kemenangan atas Argentina, di Cape Town, 3 Juli lalu. Foto: Joern Pollex/Getty Images/FIFA.com.
DI antara semifinalis Piala Dunia 2010, hanya Jerman yang memilih beristirahat total. Sementara tiga tim yang lain melakukan latihan menjelang duel mulai Rabu (7/7) dan Kamis (8/7) dini hari nanti WIB. Belanda dan Uruguay bahkan menggelar sesi latihan yang tertutup untuk publik.

Oranje - sebutan Belanda - berlatih di Stadion Wits Rugby, sedangkan Uruguay di Stadion Sturrock Park. Kedua tim sama-sama bermarkas di Johannesburg. Mereka menggelar latihan tertutup yang ditengarai untuk menyiapkan strategi khusus.

Lalu, Spanyol yang mengalahkan Paraguay 1-0 di perempat final kemarin dini hari WIB (4/7) melakukan latih terbuka untuk umum di Stadion NWU Rugby, Potchefstroom. Acara yang digelar kemarin itu dibuat fun dan hanya dilakukan pemain yang tidak turun melawan Paraguay. Pemain inti, kabarnya, sengaja disimpan untuk recovery fisik. Mereka bakal menjalani latihan lagi hari ini.

Sementara di Hotel Velmore, Erasmia (dekat Pretoria), Jerman tidak beraktivitas seharian. Kalaupun ada, mereka sekadar melakukan konferensi pers yang menghadirkan bomber Jerman Miroslav Klose. Setelah mencatat seratus caps dan menyamai rekor gol legenda Jerman Gerd Muller, bomber 32 tahun itu berpeluang menyamai rekor striker Brazil Ronaldo sebagai pemain tersubur dalam sejarah Piala Dunia.

DI antara semifinalis Piala Dunia 2010, hanya Jerman yang memilih beristirahat total. Sementara tiga tim yang lain melakukan latihan menjelang duel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News