Jerman Usir Intelijen Amerika Serikat

Jerman Usir Intelijen Amerika Serikat
Jerman Usir Intelijen Amerika Serikat. Getty Images

jpnn.com - Kepala mata-mata Amerika Serikat yang ditempatkan di Jerman diminta untuk angkat kaki. Permintaan itu muncul dari pihak pemerintah Jerman menyusul adanya kasus dugaan agen mata-mata ganda.

"Kedutaan Besar Amerika Serikat telah melihat laporan bahwa Jerman telah meminta kepala misi intelijen Amerika Serikat untuk meninggalkan negara itu. Sebagai praktek standar, kita tidak akan mengomentari masalah intelijen," kata salah seorang pejabat Amerika Serikat yang dikabarkan CNN, Jumat (11/7).

Pengusiran secara halus yang dilakukan oleh Jerman tersebut dilakukan setelah ditangkapnya dua warga Jerman yang diduga menjadi mata-mata Amerika Serikat.

Satu orang di antara mereka bekerja untuk badan intelejen Jerman, sedangkan seorang lainnya bekerja di Kementerian Pertahanan Jerman. Keduanya diduga membocorkan dokumen rahasia Jerman kepada Amerika Serikat.

Kasus tersebut menambah panjang daftar ketegangan hubungan kedua negara sekutu pasca isu penyadapan telepon milik Kanselir Jerman Angela Merkel oleh badan mata-mata Amerika Serikat yang dibocorkan oleh Edward Snowden. (mel/rmo/jpnn)


Kepala mata-mata Amerika Serikat yang ditempatkan di Jerman diminta untuk angkat kaki. Permintaan itu muncul dari pihak pemerintah Jerman menyusul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News