Jerman vs Belanda: Tuan Rumah Mendapat Luka, Malu

Jerman vs Belanda: Tuan Rumah Mendapat Luka, Malu
Gelandang tim nasional Belanda Frenkie de Jong (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. Foto: ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

jpnn.com, HAMBURG - Belanda menorehkan luka buat Jerman dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup C. Bertandang ke kandang Jerman di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9) dini hari WIB, Tim Oranye menang 4-2.

Kekalahan Jerman diwarnai sebuah gol bunuh diri Jonathan Tah. Selain itu, gawang Manuel Neuer dibobol gol-gol Frenkie de Jong, Donyell Malen dan Georginio Wijnaldum.

Tuan rumah sempat unggul cepat lewat gol Serge Gnabry pada saat pertandingan baru berjalan sembilan menit dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Lukas Klostermann yang tak diamankan dengan sempurna oleh kiper Jasper Cillessen.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum menyusul penyelamatan gemilang Cilessen untuk menghalau tembakan Marco Reus.

BACA JUGA: Armenia vs Italia: Gli Azzurri Masih Sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Belanda baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol perdana De Jong untuk tim senior Oranje pada menit ke-59 sebelum disusul gol bunuh diri Tah yang berusaha menghalau umpan silang Memphis Depay tujuh menit kemudian membuat mereka berbalik unggul 2-1.

Tim Panser kembali menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Toni Kroos pada menit ke-73 menyusul vonis wasit Artur Dias bahwa Matthijs de Ligt menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Namun, keunggulan kembali berhasil direbut oleh Belanda pada menit ke-79 lewat gol Malen yang menandai penampilan debutnya dengan sebuah gol menyambut umpan sodoran dari Wijnaldum.

Enam gol tercipta dalam duel Jerman vs Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2020, di Hamburg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News