Jero: Indonesia Harus Punya Saham Blok Mahakam

Jero: Indonesia Harus Punya Saham Blok Mahakam
Jero: Indonesia Harus Punya Saham Blok Mahakam
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkaji beberapa opsi terkait kelanjutan pengelolaan Blok Mahakam.

"Sekarang mulai dipikirkan kontrak selanjutnya tahun untuk 2017 itu. Apakah nanti akan dilanjutkan seperti kemarin, 50:50 kita enggak ikut saham, tapi tetap bagi hasil atau gimana," ucap Jero usai menghadiri rapat koordinator (Rakor) di Gedung Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (4/4).

Diakui Jero, untuk tahun 2017 menyeruak usulan agar Pertamina mengambil alih 100 persen mengelola Blok Mahakam. Namun bila usulan tersebut akan diterapkan, resiko yang akan dipikul Pertamina sangat besar.

"Kalau itu dilakukan, Pertamina harus investasi besar sampai ratusan triliun dan yang saya kaji saat ini adalah kepentingan negara, bukan kepentingan untuk Pertamina atau untuk asing," jelasnya.

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkaji beberapa opsi terkait kelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News