Jero Tak Akan Mangkir dari Panggilan KPK

Jero Tak Akan Mangkir dari Panggilan KPK
Jero Tak Akan Mangkir dari Panggilan KPK

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan atas Menteri ESDM Jero Wacik, hari ini. Jero akan diperiksa sebagai saksi bagi mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini yang kini menjadi tersangka kasus suap.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi Kementerian ESDM. Saleh Abdurrahman mengatakan, Jero bakal mendatangi KPK selama tidak ada halangan. Hingga tadi malam, Saleh memastikan belum ada agenda atau keperluan yang membuat atasannya tersebut mangkir dari panggilan KPK.

"Jamnya saya belum tahu. Yang jelas seperti yang dikatakan Pak Jero, dia akan memenuhi panggilan KPK. Dan rencananya memang besok. Sampai saat ini masih belum ada kabar soal pembatalan. Kami sebagai staf juga akan stand by dari pagi. Jika sudah ada kabar kami akan ikut berangkat," terangnya.

Jero yang saat ini menghadiri Asean Ministerial Meeting On Minerals (AMMIN) And Associated Meeting di Nusa Dua, Bali memastikan siap memenuhi panggilan penyidik. Dia janji kooperatif karena menyerahkan semua proses hukum yang menyeret Rudi Rubiandini ke lembaga antirasuah itu.

"Kasusnya sudah ditangani KPK, biarkan berjalan. Kita percayakan KPK yang menangani," katanya.

Selain itu, dia siap memberikan keterangan yang diketahuinya seputar kasus suap SKK Migas. Jero juga meyakini bahwa KPK sudah tahu apa yang harus diperbuat untuk menyelesaikan kasus tersebut. (dim/bil/agm)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan atas Menteri ESDM Jero Wacik, hari ini. Jero akan diperiksa sebagai saksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News