Jero Wacik Malah 'Ceramah'

Jero Wacik Malah 'Ceramah'
Jero Wacik Malah 'Ceramah'

jpnn.com - JAKARTA - Saat namanya sedang dikait-kaitkan dengan kasus dugaan suap  Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik malah 'berceramah'.

Dia memberikan nasehat bagaimana cara pejabat agar bisa menghindari diri dari godaan-godaan KKN.

"Semua pejabat harus jaga diri, tidak boleh melakukan KKN. Jaga diri lebih kuat, harus lebih waspada dan tidak boleh melakukan hal-hal yang tidak baik," tutur Jero di kantornya, Jakarta, Kamis (15/8).

Terkait kasus yang dialami Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Jero menyebut sebenarnya sudah ada pihak yang tugasnya mengawasi kinerja SKK Migas. "Ada Irjen yang ngawas-ngawasin, ada BPK, ada komite pengawas SKK Migas. Itu ada kebijakannya masing-masing," sebutnya.

Namun Jero enggan menjabarkan secara detail seperti apa pengawasan yang pihak-pihak disebutkan itu. Jero beralasan bahwa tidak semua hal bisa dilaporkan pada masyarakat.

"Kebijakannya dikonsultasikan ke komisi pengawas, tapi kan detail-detailnya tidak bisa disebutkan," kata dia.

Dia juga mengatakan, belum perlu ada revisi di dalam kontrak migas yang saat ini sedang berjalan. Hal yang perlu dilakukan menurut pria asal Bali ini ialah dengan memantau lebih ketat lagi supaya kontrak kerja migas dapat selesai sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Nggak perlu mereview kontrak migas, lebih tepat mengawasinya lebih ekstra lagi," tutupnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Saat namanya sedang dikait-kaitkan dengan kasus dugaan suap  Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News