Jersey Baru Makin Minimalis

Jersey Baru Makin Minimalis
Jersey Baru Makin Minimalis
MENJELANG musim NBA 2008-2009, beberapa tim memutuskan untuk ganti seragam. Makin minimalis, dengan tulisan yang tidak lagi ''tradisional''.

Setiap tim NBA minimal punya dua set jersey. Warna putih (atau kuning dalam kasus Los Angeles Lakers) untuk main di kandang, warna lain untuk laga tandang. Setelah itu, ada satu atau dua ''alternate uniform'', dengan warna dan corak unik untuk laga-laga tertentu atau hari-hari penting.

Contohnya, Chicago Bulls. Di kandang, mereka pakai putih dengan corak merah, saat tandang pakai merah dengan corak putih dan hitam. Seragam ekstra tim itu adalah dominan hitam dengan corak putih dan merah.

Setiap beberapa tahun sekali, mereka mengganti desain jersey dan logo. Biasanya untuk menunjukkan semangat baru sekaligus mendongkrak lagi penjualan replika jersey di toko-toko merchandise. Yang paling sering adalah mengganti corak seragam alternate untuk dikoleksi penggemar.

MENJELANG musim NBA 2008-2009, beberapa tim memutuskan untuk ganti seragam. Makin minimalis, dengan tulisan yang tidak lagi ''tradisional''. Setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News