Jesayas Tarigan: Pemeriksaan Masih Fokus pada 2 Teman Wanita Pak Hakim

Jesayas Tarigan: Pemeriksaan Masih Fokus pada 2 Teman Wanita Pak Hakim
Humas PT Tanjungkarang Jesayas Tarigan saat diwawancara soal penggrebekan oknum hakim di rumah dinas, Sabtu (19/1). Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id

jpnn.com, LAMPUNG - Kasus penggerebekan oknum hakim Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Tulangbawang, Lampung, berinisial Y di rumah dinasnya menimbulkan tanda tanya.

Pasalnya, penggerebekan oleh sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masyarakat itu terjadi pada Senin (14/1), sementara beritanya baru diketahui publik, Rabu (16/1).

Terkait soal ini, Humas Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang, Jesayas Tarigan mengatakan bahwa saat ini Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung (MA) RI sedang bekerja.

Terkait apakah adanya unsur rekayasa dan kesengajaan penggrebekan oknum hakim tersebut masih dalam penyelidikan.

“Ya, karena kan kami baru mengetahui pada keesokan harinya atau tepatnya sehari peristiwa penggerebekan itu. Tapi kita juga masih menunggu hasil dari Bawas MA,” ujarnya, Sabtu (19/1).

Disinggung apakah ada narkoba saat digrebek masyarakat, Jesayas belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Alasanya, Bawas MA masih memfokuskan pemeriksaan terhadap dugaan dirinya membawa dua wanita ke dalam rumah dinas.

“Kalau sekarang masih konsen ke dugaan membawa dua wanita itu. Kalau terkait narkoba kami nanti akan tindaklanjuti dan akan menggandeng BNNP Lampung,” tandasnya. (ang/kyd)


Kasus penggerebekan oknum hakim Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Tulangbawang, Lampung, berinisial Y di rumah dinasnya menimbulkan tanda tanya.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News