Jessica, Volunteer Asal Indonesia untuk Piala Dunia di Rusia

Jessica, Volunteer Asal Indonesia untuk Piala Dunia di Rusia
LOLOS SELEKSI: Jessica saat ditemui di Cimahi, pekan lalu. Foto: Tri Mujoko Bayuaji

jpnn.com - Dua tahun menunggu, Jessica akhirnya terpilih jadi relawan Piala Dunia 2018 di Rusia. Ketika kesempatan sudah terbuka, Jessica malah belum bisa memastikan keberangkatannya. Biaya menjadi kendala utama.

TRI MUJOKO BAYUAJI, Cimahi

TANGGAL 21 Maret lalu menjadi hari yang tak akan dilupakan Jessica. E-mail yang dia nanti-nantikan akhirnya tiba.

Gadis 23 tahun itu mendapat surat elektronik dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). E-mail dari FIFA itu menawari Jessica untuk menjadi relawan Piala Dunia pada Juni untuk posisi akreditasi.

Dia menyisihkan cukup banyak pendaftar. "Sebenarnya nggak kepikiran bakal kepilih. Tapi, pas dibuka kok lolos. Dibaca berkali-kali, nggak salah kirim ini," kata Jessica saat ditemui Jawa Pos di Cimahi Jumat pekan lalu (30/3).

Jessica, Volunteer Asal Indonesia untuk Piala Dunia di Rusia
Bukti Jessica lolos sebagai volunteer Piala Dunia 2018 di Rusia. Foto: Jessica for Jawa Pos

Sejatinya, mahasiswi semester dua Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Yapari ABA Bandung itu sudah menerima e-mail kepastian lolos dari FIFA pada Februari Namun, Jessica baru yakin setelah menerima e-mail pada 21 Maret.

Isinya, tawar­an posisi sebagai relawan di bidang akreditasi. "Proses awalnya sejak 2016, baru dapat kepastian yang di e-mail terakhir itu," ujarnya.

Jessica menyisihkan banyak pendaftar dalam seleksi calon relawan untuk ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, Jessica terkendala dana untuk keberangkatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News